Tips Merawat Anjing

Hai Teman Doggy's Home, disini akan dijelaskan bagaimana tips-tips merawat anjing dengan baik supaya anjing kelihatan sehat dan tidak kotor. Seperti yang kita ketahui, anjing merupakan keturunan serigala. Serigala hidup berkelompok dan tidak hidup menyendiri. Sifat sosialis anjing inilah yang membuat anjing mudah dijinakkan dan dilatih oleh manusia karena anjing menganggap kita sebagai bagian dari kelompoknya. Agar anjing dapat hidup nyaman dengan kita tentu saja anjing kita harus merawat anjing dengan baik. Bagaimana merawat anjing dengan baik? Yukk kita baca tips merawat anjing dibawah ini:

1. Tips Merawat Anjing - Mandikan Anjing secara Berkala
Tips merawat anjing yang pertama adalah memandikan anjing Anda secara berkala. Sama halnya dengan manusia, anjing perlu dimandikan untuk membersihkan kotoran yang ada pada rambutnya (RAMBUT bukan BULU). Selain itu jika anjing Anda bau tentu saja Anda akan malas bermain dengannya dan membuat perhatian Anda kepadanya menjadi kurang.

2. Tips Merawat Anjing - Perhatikan Makanannya
Tips merawat anjing kedua yaitu harus memperhatikan makanan yang kita beri terhadap anjing. Sebagai seekor makhluk hidup, tentu saja anjing membutuhkan makanan  untuk kelangsungan hidupnya. Sebaiknya berikan anjing Anda Dog Food karena selain nutrisi yang lebih terkontrol dan pemberian makanan yang lebih mudah juga untuk menghindarkan anjing dari obesitas. Sama halnya dengan manusia, anjing yang obesitas juga memiliki peluang untuk terkena penyakit jantung. Selain itu anjing juga tidak boleh memakan beberapa jenis makanan tertentu diantaranya:
  1. Cokelat = anjing Anda bisa saja terkena stroke
  2. Bawang = merusak sel darah merah dan hati (jika mentah)
  3. Anggur = merusak ginjal
  4. Alpukat = gagal ginjal
  5. tomat = gagal ginjal
  6. makanan mentah dan makanan busuk = alasan yang sama dengan ‘mengapa anda tidak mau makan makanan busuk dan mentah!’
  7. silahkan konsultasikan ke dokter hewan untuk lebih detailnya.

3. Tips Merawat Anjing - Periksa Kesehatan
Tips merawat anjing ketiga adalah periksa kesehatan. Kesehatan anjing juga perlu diperhatikan. Hendaknya Anda membawa binatang peliharaan Anda itu ke dokter hewan secara rutin. Di sana Anjing akan dirawat dengan diberi vaksinasi.

4. Tips Merawat Anjing - Berikan Mainan
 Tips merawat anjing keempat adalah dengan memberikan anjing mainan. Jika Anda sedang berpergian ataupun sedang sibuk sehingga tidak bisa bermain dengan anjing Anda lebih baik Anda memberikannya sebuah mainan agar anjing tidak bosan. Kalau diibaratkan dengan manusia ini seperti terkurung di kamar mandi dan tidak bisa melakukan apa-apa, Pasti stress kan? Demikian juga dengan anjing.

5. Tips Merawat Anjing - Ajak Jalan-Jalan
Tips merawat anjing – Selain mengajak anjing jalan-jalan saya juga menyarankan Anda untuk tidak mengikat anjing atau mengurungnya terlalu lama karena jika Anda terus-terusan mengurungnya dan pada suatu saat ketika pintu terbuka dia akan menjadi agresif dan tidak patuh lagi kepada tuannya dan juga akan berusaha kabur.

6. Tips Merawat Anjing - Berikan Kasih Sayang
Tips Merawat Anjing yang terakhir adalah memberikan kasih sayang kepada anjing. Walaupun tidak bisa berpikir seperti manusia, anjing mempunyai naluri. Anjing juga membutuhkan kasih sayang dari majikannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar