Tips Memilih Anjing Peliharaan

Hai Teman Doggy's Home,, dalam memilih anjing peliharan juga harus diperhatikan loh apalagi anjing tersebut juga akan menjadi bagian dari anggota keluarga kalian-kalian. Berikut adalah hal-hal yang harus di perhatian dalam memilih anjing peliharaan:

1. Ukuran Anjing
Banyak orang terpikat dengan anjing besar karena memberikan kesan macho atau gagah berani, tetapi beberapa waktu kemudian mulai kebingungan karena rumahnya terlalu kecil untuk anjing. Perhatikan ukuran rumah anda dalam memilih jenis anjing yang akan dipelihara. Jika rumah Anda dan perkarangan yang cukup besar tidak masalah memilih anjing yang besar karena anjing memerlukan ruang yang cukup untuk bergerak. Tapi jika Anda tidak memiliki rumah besar tapi masih ingin mempertahankan keturunan besar, Anda harus mengorbankan waktu dan energi untuk anjing besar anda berjalan-jalan di luar rumah. Faktor lain untuk dipertimbangkan adalah biaya pemeliharaan seperti biaya makan dan biaya pemeliharaan. Semakin besar anjing, semakin banyak jumlah makanan anjing yang dikonsumsi. Dalam kursus ini Anda harus keluarkan setiap bulan untuk membeli makanan anjing.

2. Feather
Ketika kita melihat besarnya masalah anjing, langkah berikutnya adalah untuk melihat bulu anjing masalah. Jenis bulu anjing sangat beragam tetapi kita akan bahas di sini adalah rambut panjang dan rambut pendek. Terkadang kita senang melihat anjing yang berbulu panjang karena lebih indah dan mewah. Jika Anda memiliki cukup waktu luang, tidak ada salahnya anda memilih anjing berbulu panjang. Berambut panjang anjing harus diberikan perhatian ekstra pada bulunya. Anda harus punya waktu untuk menyisir dan membersihkan bulu.

3. Sifat dan fungsi
Di dunia ini begitu banyak jenis anjing yang hidup dan berkembang biak masing-masing memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda. Berdasarkan fungsi anjing dibagi menjadi beberapa bagian.

4. Toy
Jenis anjing toy biasanya di bawah 10 kg fungsi ukuran, hanya sebagai teman bermain saja. Jika digunakan sebagai Anjing Penjaga, anjing alarm terbatas saja. Sebagai contoh: Pomeranian, Chihuahua, Pug, Miniature Pincher, Poodle, dan lain-lain.

5. Anjing Penjaga
Anjing penjaga atau penjaga anjing biasanya mencari menakutkan atau kekerasan. Jenis ini digunakan untuk menjadi penjaga property kita. Anjing ini memiliki sifat yang dilindungi. Ketika benar terlatih, anjing ini dapat berguna bagi kita, tetapi jika kita tidak dididik dengan benar sehingga anjing akan benar-benar menyakiti kita. 




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar